Jatuh dan Bangkit Lagi

Ingatlah !! Jatuh dan Bangkit Lagi

Jatuh dan bangkit lagi - Jika kamu jatuh 2 kali, maka kamu harus bangun lagi 2 kali. Jika kamu jatuh 3 kali, maka kamu harus bangun 3 kali juga, dan begitu seterusnya. Jangan pernah memanjakan kata lelah, apalagi harus menyerah. Kamu jatuh, ya bangkit lagi. Justru ketika kamu jatuh dan gagal, maka disitulah akan timbul kekuatan baru untuk hidup mu. Kamu akan tau mana yang harus dilakukan dan mana yang harus dihindari.
Setiap orang pernah jatuh, dan setiap orang pernah gagal, tapi tidak semua orang bisa bangun lagi setelah terjatuh. Bukan sedikit yang bisa bangun lagi setelah terjatuh, tapi tidak banyak orang yang bisa belajar dari kegagalan. Kegagalan adalah pelajaran hidup paling berharga, ilmu yang didapatkan dari kegagalan adalah ilmu yang bisa terus diingat dan merupakan ilmu yang bsia memperbaiki diri.

Saat kamu jatuh, dan kamu bisa bangkit lagi, itulah hal yang sangat luar biasa. Jangan takut untuk memulai lagi sesuatu, bahkan jika harus memulai lagi dari "0" (nol). Tak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini, hanya saja kebanyakan orang tidak tahu kalau saat kita dihadapkan pada jalan buntu, maka saat itu akal dan pikiran kita bekerja keras untuk mendapatkan solusi. "Jalan buntu membuat kita berpikir untuk mencari jalan". Disitulah akan timbul akal-akal dan ide-ide serta gagasan baru untuk menyelesaikan sesuatu. Kalau pun tidak berhasil memecahkan sesuatu, tapi hargailah proses untuk mendapatkan sesuatu itu. karena manusia hanya bisa merencanakan dan menjalankan, masalah hasil hanyalah Tuhan (Alloh) yang menentukan.

Mari kita mulai sama-sama dari sekarang, mulai detik ini kita rubah pola pikir untuk menyerah. Kita haramkan kata menyerah, kita terus berusaha untuk sesuatu yang kita inginkan. Terus berusaha, berusaha, dan berusaha. Jika suatu usaha tidak berhasil mencapai tujuan, kenapa tidak pilih jalan lain untuk mencapainya. Mungkin tujuannya sama, tapi jalannya akan berbeda. "Jika jalan ke kanan terlalu banyak lubang, kenapa tidak coba jalan ke kiri". 

Lebih mudahnya kita gambarkan dengan matematika
► 4 = 2 + 2
Kita gambarkan angka 4 = tujuan kita
angka 2 + 2 = jalan / cara kita untuk mencapai tujuan.

untuk mencapai angka 4, tidak harus 2 + 2. bisa saja untuk mencapai angka 4 dengan cara sebagai berikut :
► 4 = 3 + 1
► 4 = 2 x 2

Begitupun kita, untuk mencapai tujuan tidak harus terpaku pada suatu jalan. Mungkin anda punya jalan sendiri yang menurut anda bisa lebih sukses. Dalam matematika, angka 4 juga tidak hanya dihasilkan dari suku saja. Bisa saja dibagi beberapa suku, seperti :
► 4 = 1 + 1 + 1 + 1
► 4 = 2 + 1 + 1

Dan masih banyak lagi cara untuk mendapatkan hasil 4.

Selalu ada jalan untuk setiap usaha yang disertai keinginan kuat dan niat yang tulus, serta ikhlas. Ingatlah, ketika kamu jatuh dan bangkit lagi, kamu adalah orang paling hebat di dunia...